Muswil PKS, Enam Calon Menguat

Menjelang pelaksanaan pemilihan ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DWP) Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Aceh, enam orang calon dikabarkan telah masuk dalam bursa pencalonan.

Keenam kader PKS Aceh yang disebut – sebut berpeluang besar menduduki kursi Ketua Umum DPW PKS Aceh lima tahun ke depan itu, masing – masing Ghufran Zainal Abidin (mantan Ketua DPW PKS juga anggota DPRA), Khairul Amal (mantan Ketua Bidang Polhukam DPW), Fuadi Sulaiman (mantan Sekretaris Dewan Pertimbangan Wilayah), Moharriadi (mantan Sekretaris DPW), Alfi Rahman (mantan Ketua Wilayah Daerah Dakwah) dan Bustanul Arifin (mantan Ketua Dewan Syariah).

Humas PKS Aceh, Azmi Fajri Usman mengatakan mekanisme pemilihan ketua umum telah baku diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PKS, yang dimulai dari penjaringan calon dari tingkat DPD, kemudian diusulkan ke DPW dan selanjutnya, nama – nama calon diajukan ke DPP PKS.

“Ada enam nama yang telah direkomendasiakn oleh DPP, yang hari ini mencuat ke permukaan tapo kita masih menunggu keputusan oleh DPP yang nanti akan disampaikan oleh Anis Mata kepada pengurus DPW dan pada penutupan sidang akan disampaikan ketua terpilih,” lanjut Azmi.

Azmi menambahkan sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Wakil Ketua DPR RI, Anis Matta, dijadwalkan akan membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) II Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Aceh malam ini (7/10) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Acara ini juga akan disiarkan secara langsung melalui Kantor Berita Radio Antero 102 FM. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads