Demokrat Siap Ajukan Kader Terbaik di Pilkada

0
49

Partai Demokrat siap mencalonkan kader – kader terbaiknya disejumlah daerah yang di anggap punya peluang untuk menang dalam Pilkada pada tahun 2011 mendatang. Namun Demokrat juga tidak menutup kemungkinan untuk calon dari non kader yang siap di majukan menjadi calon dari Demokrat asalkan sesuai dengan keinginan partai.

Hal itu dikatakan ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Mawardi Nurdin pada acara halal bihalal kader Partai Demokrat Aceh di Banda Aceh. Mawardi mengatakan hingga saat ini Demokrat belum pernah mengeluarkan pernyataan resmi terkait pencalonan kadernya sebagai Gubernur maupun Bupati atau Walikota di Aceh namun sebagai partai pemenang kedua Pemilu Aceh kemungkinan pihaknya akan mengusung calon sendiri.

“Sebagai partai terbuka kita beri kesempatan kepada siapa aja, apakah dia tehnokrat, LSM, tokoh maasyarakat yang mampu untuk kita calonkan, kita tetap utamakan kader, tapi kalau diluar ada yang lebih baik ya kita akan siap terima mereka untuk memimpin Aceh kedepan baik kota maupun provinsi,” jelasnya.

Demokrat juga sudah menjajaki koalisi dengan sejumlah partai kecil yang belum cukup kursi untuk mengajukan calon sendiri seperti PKS yang hanya mempunyai 4 kursi di DPR Aceh dan PAN yang punya lima kursi.

Lebih lanjut mawardi menambahkan untuk mencalonkan kadernya Demokrat akan melakukan survey ditingkat internal, jika memang mendapatkan dukungan dari masyarakat pihaknya akan maju, namun jika tidak pihaknya siap maju bersama calon – calon yang dianggap lebih mampu. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.