PCP ADB Tidak Akuntabel dan Transparan

0
43

Salman Iqbal – Antero 

Belasan aktivis solidaritas perempuan dan gerakan masyarakat sipil Aceh kamis pagi menggelar aksi tutup mulut di pintu masuk gedung AAC Unsyiah, aksi tersebut digelar untuk menolak proses tinjauan PCP ADB yang dinilai tidak akuntabel dan transparan.

Pada saat yang bersamaan pihak ADB sedang mengadakan konsultasi tinjauan kebijakan komunikasi public (PCP/public communication policy) di gedung tersebut.

Koordinator aksi, Arifsyah Nasution, mengatakan Gerakan Masyarakat Sipil Aceh menuntut ADB untuk mempublikasikan secara luas dan menyeluruh terhadap proyek – proyek ETESP mereka di Aceh selama kurun waktu tahun 2005 hingga tahun 2010, yang dinilai masih menyisakan banyak masalah. “Kegiatan mereka sekarang tidak diketahui oleh publik, padahal itu kan dokumen yang membutuhkan aspirasi banyak pihak terutama masyarakat yang menjadi korban tapi kita lihat prose itu tidak dijalankan sehingga kita menilai proses ini tidak serius dijalankan, makanya kita lakukan aksi diam yang berarti kita kita tidak tau apa-apa!” lanjutnya.

Arifsyah menambahkan hingga kini proses yang dilakukan oleh ADB tidak transparan, untuk itu mereka mendesak agar tinjauan PCP dilakukan secara terbuka untuk publik.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/juli 10/29072010_SALMAN_DEMO PCP ADB.mp3


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.