UN di Aceh Lancar

0
36

Hari ini, sebanyak 70.437 siswa kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Provinsi Aceh mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hingga 26 Maret mendatang.

Pada hari pertama, mata pelajaran yang diuji kepada peserta mulai pukul 08.00 WIB adalah Bahasa Indonesia untuk semua jurusan dan pada pukul 11.00 WIB mata pelajaran Biologi untuk program IPA, Sosiologi untuk program IPS, Sejarah Budaya/Antropologi untuk Program Bahasa dan Fiqih untuk Program Keagamaan.
Jumlah peserta UN untuk tingkat SMA adalah 46.451 orang, Madrasah Aliyah (MA) 12.523 orang, SMA/luar biasa 23 orang, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 9.951 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Bakhtiar Ishak, mengatakan proses pendistribusian soal dan lembaran jawaban komputer (LJK) sudah didistribusikan sejak subuh senin dengan pengawalan aparat kepolisian.

Dikatakan, penyelenggaraan UN tahun ini pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yakni ada UN utama dan susulan bagi yang berhalangan hadir saat ujian utama maupun yang nilainya kurang dari 5,5.
Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara UN 2010 Aceh, Asyari menyatakan, UN tahun ini diawasi melalui mekanisme pengawasan silang dan juga akan diawasi oleh tim pengawas dari dosen PTN/PTS yang akan mendatangi langsung setiap lokasi UN di 555 titik.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100322_fikri_UN di Aceh Lancar.MP3

Author: Rizal Fikri
Positon: Reporter


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.