PLN Membeli Listrik Dari PT Arun

0
52

Untuk mengatasi krisis kelistrikan yang terjadi di Aceh belakangan ini, pihak PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Aceh bekerjasama dengan pemerintah berencana akan membeli energi dari PT Arun sebesar 3×20 MW. 

Hal itu dikatakan General Manager PT PLN Wilayah Aceh, Zulkifli dihadapan anggota Komisi V dan VII DPR RI juga legislatif Aceh serta Kota Banda Aceh di Banda Aceh. Zulkifli mengatakan proses pembeliannya masih dalam tahap pengelolaan dan pasokan gas oleh Pemda Aceh. Kalau saja ini cepat diselesaikan, maka tahun ini, dipastikan pasokan listrik Aceh tidak bergantung lagi dari Medan.

Zulkifli menambahkan saat ini pihak Pemerintah Aceh dan PLN masih bernego soal harga beli energi untuk memasok kebutuhan listrik Aceh. Belum lagi, pembelian penyangga lainnya di akhir tahun ini, dengan aktifnya interkoneksi pembangkit dari Pangkalan Susu, Sumatera Utara. 

Solusi tercepat mengatasi kekurangan listrik di Aceh yaitu dengan membeli energi dari perusahaan gas di Lhokseumawe, sambil menunggu beroperasinya PLTA Peusangan pada tahun 2012 dan Geotermal Seulawah Agam pada tahun 2014. 

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100322_fikri_PLN berencana membeli daya listrik dari PT Arun.MP3

Author: Rizal Fikri
Positon: Reporter


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.