Ulama Yaman Kecam Terorisme

0
63

Ulama besar Yaman, Syaikh Abdullah Mar’ie menyatakan Islam tidak pernah membenarkan terorisme baik itu terhadap sesama Islam maupun terhadap non-muslim yang tidak pernah menggangu kehidupan kaum muslimin.

Ia mencontohkan akibat diduga adanya terorisme di Afghanistan, telah membuat penguasa setempat mengundang tentara kafir untuk memeranginya yang berakibat jatuhnya korban dipihak masyarakat muslim setempat.

Abdullah mengatakan akibat ulah segelintir orang yang keliru memahami agamanya telah membuat orang muslim menuduh orang muslim lainnya sebagai teroris, hanya karena ia berjenggot atau memakai jubah “Mereka orang kafir yang membayar upeti kepada pemerintah muslim, haram untuk ditumpahkan darahnya, haram untuk dizalimi hartanya dan kehormatannya”

Abdullah menambahkan, masyarakat muslim bahkan harus melindungi warga non muslim yang tinggal dalam wilayah mereka selama mereka tidak mengganggu kehidupan masyarakat muslim. Abdullah mengharapkan masyarakat muslim untuk berhati-hati dalam setiap pemahaman agama sehingga tidak berlebih-lebihan atau radikal.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100322_SALMAN_ULAMA YAMAN KECAM TERORISME.MP3

Author: Salman Iqbal
Positon: Reporter


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.