3 Tuna Grahita Sukses Ikuti UN

Sebanyak 4 orang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari SMA Yayasan Penyantunan Penyandang Cacat (SMA LB-YPPC) Banda aAceh senin pagi mengikuti ujian Nasional di SMU 1 Banda Aceh sebagaimana siswa lainnya.

Dari 4 orang tersebut 3 orang merupakan anak Tuna Grahita (mental) dan seorang lainnya anak tuna laras, anak berkebutuhan khusus tersebut selama ujian masing-masing didampingi oleh satu orang pendamping.

Pendamping ABK khairiyah mengatakan soal untuk anak-anak berkebutuhan khusus tersebut berbeda dengan siswa lainnya, namun tetap mengikuti standar dari ujian nasional, waktu mengikuti ujiannya mereka juga dipisah dengan siswa lain dikelas yang berbeda. “tapi tingkat intelektualnya bebeda, tidak sama dengan anak reguler, “

Sementara itu salah seorang anak berkebutuhan khusus, Ariadi Damanik mengatakan ia berhasil mengerjakan semua soal yang diberikan  “alhamdulillah bisa semua bang, cetusnya”

Ujian Nasional tingkat SMK dan SMA sederajat baik negeri maupun swasta di Provinsi Aceh tahun ajaran 2009/2010 diikuti sebanyak 58.997 peserta.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100322_SALMAN_UJIAN aNAK SMA LB.MP3

Author: Salman Iqbal
Positon: Reporter