Listrik Pantai Barat Segera Teratasi

0
52

Anggota Komisi VII DPR RI, Teuku Riefky Harsya mengatakan untuk mengatasi krisis listrik di Wilayah Barat Selatan Aceh, pihaknya berencana akan bekerjasama dengan PLTU PT EAS Nagan Raya dan PLTU Meulaboh serta PLTD Sinabang dan PLTD Blang Pidie.

Menurut Rifki Harsya pembelian energi PLTU PT EAS di Nagan Raya sebesar 5 sampai 10 MW. Prosesnya sudah dalam tahap penyelesaian kontrak dan apabila pembelian itu disepakati kedua belah pihak, maka dayanya akan cukup untuk memasok kebutuhan listrik di bagian Lamno dan Aceh Jaya. 

Rifki menambahkan pihaknya juga sedang merelokasi PLTD di Sinabang 2 x 1,2 MW dan Blang Pidie 1×5 MW, dimana prosesnya masih berjalan. Serta, menyewa PLTU 15 MW di Meulaboh yang masih dalam tahap pelelangan. 

Sementara itu Anggota Komisi V DPR RI Nova Iriansyah mengatakan, selain menunggu kesepakatan dengan PT Arun, pihaknya juga sedang membicarakannya dengan PT PIM untuk membeli energi listrik. hingga PLTA Peuasangan di Aceh Tengah dan Sabang, beroperasi tahun 2012 nanti. 

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100322_fikri_PLN segera atasi krisis listrik di Wilayah Pantai Barat Aceh.MP3

Author: Rizal Fikri
Positon: Reporter


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.