PKS Minta Hentikan Penyerangan

Minggu pagi ratusan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejatera kembali turun ke jalan untuk mendukung penyelamatan Masjid Suci ke-tiga Umat Islam, Masjid Al-Aqsha dan mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Sebelum melakukan orasinya, Ratusan massa PKS tersebut long marc dari gedung DPR Aceh menuju masjid raya Baiturrahman, sambil meneriakkan yel-yel anti Israel dan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina.
Gufran Zainal Abidin ketua DPD PKS Aceh mengatakan Aksi tersebut dilakukan dalam menyikapi aksi Zionis Israel yang terus menerus mengancam eksistensi Masjid Suci kiblat pertama umat Islam dengan membangun terowongan yang mengancam fondasi bangunan masjid itu sendiri.

Ghufran menambahkan para zionis Israel juga telah membangun sejumlah kamp-kamp kecil tempat tinggal mereka disekitar Masjid Al Aqsa untuk melarang umat Islam beribadat disana.

Meski sempat membuat kemacetan, namun aksi itu berlangsung aman. Para polisi bekerja sama dengan ratusan petugas kepanduan PKS yang ditebar di sepanjang jalan untuk mengatur lalu lintas dan pengawasan terhadap para demonstran. Pada acara tersebut juga dilakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk meringankan beban penderitaan rakyat Palestina. 

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100321_fikri_PKS minta hentikan penyerangan mesjid Aqsa.mp3

Author: Rizal Fikri
Positon: Reporter 


 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads