Pemerintah Aceh akan Berikan Beasiswa Kepada Dosen

0
36

Pemerintah Provinsi Aceh menyiapkan beasiswa ke sejumlah universitas luar negeri bagi delapan calon dosen yang akan mengajar di Politeknik Kelautan Sabang (Polkesa) pada tahun anggaran 2010.

Wakil gubernur (Wagub) Aceh, Muhammad Nazar mengatakan itu merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Aceh sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bidang kelautan dan perikanan.

Dikatakannya, Polkesa yang dibangun di kota Sabang itu terfokus pada bidang kelautan. Delapan calon dosen yang mendapat bantuan beasiswa pemerintah Aceh dan belajar di Norwegia serta Amerika itu masing-masing bidang studi teknologi pengolahan ikan, perikanan tangkap, pembuatan kapal laut, dan informasi kelautan.

Pemerintah Kota Sabang, sekitar 14 mil dari pesisir Kota Banda Aceh telah menyediakan lahan seluas 10 hektare untuk pertapakan komplek Polkesa yang pembangunannya segera dilaksanakan.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100318_fikri_Pemerintah Aceh akan berikan beasiswa kepada dosen pada tahun 2010.MP3

Author: Rizal Fikri
Positon: Reporter


 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.