Abu Rimba Menyerahkan Diri

0
94

Munir alias Abu Rimba alias Abu Uteun (28), tersangka teroris, menyerahkan diri ke Markas Kepolisian Resor Aceh Besar, Provinsi Aceh, Rabu (17/3) pukul 23.00 WIB. Tokoh yang masuk daftar pencarian orang yang dikeluarkan Kepolisian Daerah Aceh itu,diduga terkait dengan kelompok bersenjata jaringan terorisme di Aceh.

Abu rimba dijemput polisi di rumahnya di Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, sekitar 70 kilometer dari Banda Aceh.Abu Rimba dibawa ke Markas Polres Aceh Besar dan tiba dini hari tadi. Bekas anggota Front Pembela Islam (FPI) itu juga menyerahkan satu pucuk senjata AK-47, 5 magasin, 129 butir peluru, dan satu tas ransel.

Kabid Humas Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Farid Ahmad mengatakan, Abu Rimba menyerahkan diri atas desakan orang tua dan teman-temannya. Selain Abu Rimba, Mukhtar tersangka teroris lainnya juga telah menyerahkan diri kemarin.

Ketua FPI Aceh Tengku Yusuf Al Kordawi membenarkan Abu Rimba pernah menjadi anggota FPI. Tapi dia mengaku, tak tahu Abu Rimba terlibat jaringan teroris Jamaah Islamiyah atau tidak.

Menurut Tengku Yusuf, Abu Rimba pernah menjadi salah satu dari 15 orang yang direkrut menjadi relawan pertama dari Aceh yang akan dikirim ke Palestina. namun sebelum diberangkatkan ke Palestina, relawan sempat berlatih dan belajar bahasa Arab, sejak Februari 2009, di Jawa Barat dan Jakarta. Mereka kemudian kembali ke Aceh.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100318_fikri_Abu rimba ditangkap.MP3

Author: Rizal Fikri
Positon: Reporter


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.