Sebelum Isi Lembaran UN, Illiza Ajak Siswa Baca Doa

0
57

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Senin (18/5).

Walikota Illiza bersama Kadisdikpora Syaridin dan rombongan memantau pelaksanaan UN hari pertama tersebut di dua sekolah, yakni di SDN 1 dan MIN Model Banda Aceh.

Saat meninjau ke sejumlah ruangan ujian, Illiza mengajak para siswa untuk membaca doa sebelum mengisi lembar jawaban agar dimudahkan oleh Allah dalam menjawab soal-soal yang diberikan.

UN tingkat SD/MI di Banda Aceh tahun ini diikuti oleh 4.212 siswa dan akan berlangsung selama tiga hari ke depan sampai dengan Rabu (20/5). Adapun mata pelajaran yang diuji per harinya secara berturut-turut adalah Bahasa Indonesia,  Matematika dan IPA.

Usai memantau UN di SDN 1 Banda Aceh, Illiza menyampaikan harapannya agar para peserta UN tahun ini bisa lulus dengan nilai yang lebih baik dan ada peningkatan dari sisi pembangunan akhlak serta tidak ada aksi coret-mencoret baju.

Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan kekecewaannya terkait aksi coret-mencoret baju sekolah dan konvoi di jalan raya oleh sebagian pelajar usai pengumuman kelulusan yang terjadi Sabtu (16/5) kemarin.

“Ini juga bentuk kegagalan orangtua dan kita semua karena mereka masih mensyukuri suatu keberhasilan dengan hal-hal yang sifatnya duniawi saja, seharusnya lebih mendekatkan diri kepada Allah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.