Aceh Sumbang Emas dan Perunggu Pertandingan Eksebisi Cabang Floorball PON XXI Aceh-Sumut 2024

Tim Floorball Aceh berhasil meraih medali emas dan perunggu pada pertandingan eksebisi cabang olahraga Floorball pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Hasil ini didapat usai Tim Putri Aceh mengakhiri perlawanan Tim Putri Sumatera Utara dengan Skor 8-2. Sedangkan Tim Putra menundukkan Sumatera Barat dengan skor 5-4. Pertandingan ini berlangsung di Gor Baru Binjai, Kota Binjai, Sumut, Selasa (17/9).

Ketua Umum (Ketum) Floorball Aceh, Nazaruddin, S. I. Kom yang akrab disapa T. Agam mengucap syukur atas prestasi yang diraih timnya, menurutnya itu sudah sesuai target yang diharapkan. Mereka memang mengincar medali sebelum ajang ini dimulai.

“Bersyukur kami bisa mendapatkan 1 emas dari putra dan 1 perunggu dari putri. Memang ini adalah target kami sejak awal. Jadi semua pemain all out untuk tampil diajang PON ini,” ujarnya.

T. Agam juga menambahkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung tim Floorball Aceh, termasuk juga seluruh stakeholder yang terlibat didalamnya.

“Sangat luar biasa, terima kasih kepada semua yang telah mendukung kami dari awal. Ucapan terimakasih tak terhingga untuk Tim Pelatih dan para atlet Floorball Aceh beserta seluruh pengurus,” tambahnya.

Floorball adalah cabang olahraga yang tergolong baru berkembang di Indonesia. Cabang ini sangat terkenal di beberapa negara di Eropa seperti Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Latvia, Norwegia, Swedia dan Swiss.

Olahraga floorball masuk ke Indonesia melalui negara tetangga yang mengenal floorball lebih dulu seperti Singapura dan Australia. Induk cabang olahraga floorball di Indonesia adalah AFI yang terbentuk pada 2009, dan langsung diterima sebagai anggota sementara federasi internasionalnya (IFF) pada tahun yang sama.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads