Kakankemenag Aceh Besar Serahkan Penghargaan untuk Penyuluh dan Pustakawan Berprestasi

0
9

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Saifuddin,SE menyerahkan penghargaan kepada penyuluh Agama berprestasi tingkat provinsi Aceh dan Pustakawan berprestasi tingkat Nasional, Sabtu (01/06/2024).

Penyerahan penghargaan dilaksanakan disela-sela kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Komplek Madrasah Terpadu Tungkop, Aceh Besar.

Adapun penerima penghargaan yaitu Muhammad SHi MAg (Penyuluh pada KUA Kecamatan Darussalam) dan Pustakawan berprestasi yang lolos ke tingkat nasional Rahmawati SIP (Pustakawan MAN 4).

Saifuddin menyebutkan Penyuluh Agama Islam (PAI) perwakilan Aceh Besar atas nama Muhammad sebelumnya berhasil meraih penghargaan Penyuluh Agama Islam Award Kanwil Kemenag Aceh 2024 kategori penegakan Hukum, yang diserahkan Kakanwil Kemenag Aceh 27 Mai 2024 lalu.

“Kita berharap prestasi ini mampu dipertahankan tidak hanya di tingkat Provinsi, akan tetapi juga pada tingkat Nasional, dan kita akan terus mensupport setiap SDM di Kemenag Aceh Besar yang berani berkompetisi untuk mengharumkan nama Kementrian Agama, tidak hanya Aceh Besar tapi juga Aceh pada umumnya,” ujar Saifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kakankemenag Singkil ini.

Dengan adanya penyuluh berprestasi ini, Saifuddin berharap keberadaan penyuluh-penyuluh KUA di Aceh Besar semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Karena penyuluh ini hubungannya langsung dengan masyarakat, memberikan pencerahan dan dakwah ditengah-tengah masyarakat,”lanjutnya.

Lebih lanjut mantan Kabag TU Kemenag Aceh itu menambahkan Penghargaan untuk Rahmawati, Pustakawan MAN 4 Aceh Besar diserahkan karena yang bersangkutan berhasil menjadi finalis Pemilihan Pustakawan Nasional 2024. Saifuddin berharap Rahmawati selaku finalis mampu meraih hasil terbaik pada babak Final yang akan berlangsung pada 24-27 Juni 2024.

“Kita patut bersyukur karena sesungguhnya Rahmawati ini bukan hanya menjadi perwakilan Aceh Besar, akan tetapi menjadi satu-satunya wakil dari Aceh yang berhasil mencapai final,” ujar Saifuddin

Saifuddin menyebutkan Kemenag Aceh Besar punya Sumber Daya Manusia yang mumpuni pada berbagai bidang, tidak hanya penyuluh dan pustakawan akan tetapi juga bidang Madrasah, selanjutnya, tinggal bagaimana mereka pintar-pintar melihat peluang dari setiap pergelaran even yang diselenggarakan baik tingkat provinsi maupun tingkat Nasional.

Pada kesempatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila itu Kakankemenag Aceh Besar juga menyerahkan penghargaan Satyalancana karya Satya kepada 25 ASN Kemenag Aceh Besar masa kerja 10, 20 dan tahun.