Honda Berikan Edukasi Safety Riding di Momen Spesial Hari Ibu

0
49

Dalam rangka menyambut momen spesial Hari Ibu yang jatuh di bulan Desember, Honda bersama tim Instruktur Safety Riding Main Dealernya mengadakan edukasi Safety Riding khusus yang melibatkan wanita aktif sebagai pengguna sepeda motor di seluruh indonesia.

Sedangkan untuk Capella Honda yang merupakan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh, berhasil dengan sukses menggelar acara tersebut di tanggal 16 Desember 2023 yang mengambil lokasi di Gedung Dealer Honda Panggoi Kota Lhokseumawe, dengan mengundang peserta perwakilan beberapa elemen wanita pengguna aktif sepeda motor yang berasal dari berbagai macam profesi seperti : Guru,Sales motoris, IRT, Polwan, ASN.

Selain bentuk apresiasi Honda kepada kaum Ibu ataupun wanita di momen spesial ini, adapun hal yang melatar belakangi kegiatan ini dikarenakan menurut hasil survey nasional pertumbuhan pengguna sepeda motor yang terus meningkat juga diiringi dengan bertambahnya jumlah pengguna aktif sepeda motor yang berasal dari kaum hawa.

Untuk itu Honda merasa perlu memberikan ruang khusus dengan mengadakan pelatihan Safety Riding beserta penyuluhan #Cari_aman berkendara agar dapat meningkatkan kemampuan serta kepedulian para pengendara wanita dalam menjaga keselamatan berkendara sehari hari.

Dengan mengundang 3 ( Tiga ) orang wanita yang sarat pengalaman sebagai pemateri di acara tersebut, seluruh peserta diharapkan mendapatkan pandangan serta pengalaman baru yang di jelaskan secara lugas dan interaktif.

“ Rata rata peserta jarang mengikuti acara seperti ini karena berkendara identik dengan aktifitas laki laki, Ucap Novara Dita yang menjadi salah satu pemateri sekaligus Instruktur Safety Riding wanita dari Capella Honda yang pernah mendapat prestasi beberapa kali menjuarai kontes Instruktur Safety Riding di tingkat Nasional.

Dilanjutkan dengan sesi bercerita bagi pengalaman suka duka serta tips ringan dalam “Riding Experience” oleh salah satu pemateri dari PT. PNM Mekaar Kota Lhokseumawe, Ibu Sri Wahyuni yang mempunyai jam terbang tinggi bekerja di atas sepeda motor dalam menjalankan tugas di profesinya.

Di akhir acara pemateri perwakilan dari Polres Kota Lhokseumawe Ibu Bripka Susi Rosalinda dengan tegas menyerukan kepada peserta untuk jangan pernah lengah dan tetap selalu waspada saat berkendara di jalan agar kita dapat mengantisipasi potensi bahaya yang menjadi penyebab kecelakaan di jalan raya.

Mudah mudahan dengan terlaksananya kegiatan ini, akan membuat semakin banyak wanita dan Ibu Ibu pengguna aktif sepeda motor yang lebih peduli dalam menjaga keselamatan diri serta orang di sekitarnya, sehingga pelan pelan dapat mengikis anggapan minus terkait prilaku emak emak berkendara saat dijalan yang cukup santer di pemberitaan media.

#Cari_aman untuk kita semua.