Belasan Guru SMK Ikuti Sertifikasi Guru Level Bronze Dunia Industri

0
52

PT. Capella Dinamik Nusantara menyelenggarakan sertifikasi guru level bronze yang di hadiri oleh 16 orang guru dari 20 SMK Mitrabinaan yang tersebar di wilayah Aceh.

Kegiatan berlangsung mulai hari Selasa – Kamis, 03 – 05 Oktober 2023. Acara ini di adakan di Capella Honda Training Center KIM II Medan.

Adapun pihak yang terlibat dalam acara ini adalah guru-guru produktif dari 20 SMK Mitrabinaan PT. Capella Dinamik Nusantara yang tersebar di Wilayah Aceh yang sebelumnya telah mengikuti Training Modul Dasar.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan Link and Match antara dunia pendidikan dan dunia industri agar apa yang diinginkan dunia industri dapat dipersiapkan dunia pendidikan dengan baik sehingga lulusan dari SMK Mitrabinaan PT. Capella Dinamik Nusantara memiliki kompetensi yang lebih unggul dan Siap terjun ke dunia Industri baik dari Budaya, Kemampuan, dan Pengetahuan yang Industri butuhkan.

Acara berlangsung dengan baik selama 3 Hari dimana hari pertama dilakukan pembekalan sertifikasi terlebih dahulu, lalu 2 Hari dihabiskan untuk pengujian oleh Instruktur PT. Capella Dinamik Nusantara. Tak hanya itu, kegiatan juga diselingi dengan makan malam bersama, hiburan, dan lainnya. Acara di akhiri dengan foto bersama di Depan Gedung Capella Honda Training Center bersama para Instruktur..

“Training Sertifikasi ini sangat berkesan dan banyak menambah wawasan sebagai pengajar di SMK, melalui Sertfikasi ini kami mendapatkan ilmu yang lebih mendalam untuk bagaimana cara mengajar dan menyampaikan materi terkhusus materi praktek dengan standart Honda sebagai Brand Sepeda Motor yang besar di Indonesia.” Ucap Toni Wibisono, Guru TBSM SMK Negeri 2 Langsa.