Dukung Pelestarian Lingkungan, Pertamina dan HI Tanam Cemara dan Ketapang di Pantai Krueng Raya

0
75

PT. Pertamina melalui Pertamina Fuel Terminal Krueng Raya mendukung pelestarian lingkungan dengan melaksanakan penanaman di kawasan pantai Krueng Raya tepatnya di Desa Meunasah Keudee, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar pada Senin, (02/10/2023).

Program ini didukung penuh oleh pemerintah setempat melalui dinas terkait.

Human Initiative melalui Kabid Operasional Surya Ningsih menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak terkait yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya program ini. Pelaksanaan program ini merupakan salah satu implementasi dari diskusi panjang antara pihak desa untuk melestarikan lingkungan. Harapannya melalui program ini akan membentuk desa wisata melalui ekosistem cemara dan ketapang.

Camat Mesjid Raya yang diwakili oleh Sekretaris Camat Helmi berharap pelaksanaan program ini dapat menjadi pahala jariyah untuk kita semua dan bisa memberikan kebermanfaatan untuk kita semua.

Feri Iriawan Sitorus selaku perwakilan dari Fuel Terminal Krueng Raya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada acara ini, Ia berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat untuk desa Meunasah Keudee dan masyarakatnya

Dinas Kelautan dan Perikanan, Insyafrizal menyambut baik pelaksanaan program yang dilaksanakan di Desa Meunasah Keudee. Menurutnya Cemara itu merupakan tumbuhan penahan angin, seperti kita ketahui daerah disini (krueng raya) anginnya kencang.

“Jadi nantinya melalui pohon ini akan sedikit mengurangi laju angin dari laut yang berhembus di desa Meunasah Keudee. Walaupun saat ini lahan pantai ini masih kosong, tapi kita harapkan melalui program ini dapat menjadi titik awal dari pelestarian lingkungan dan nantinya dapat dikelola oleh desa,” tutupnya.