Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, HI Bimbing 40 Pelajar Yatim

0
55

Human Initiative (HI) melalui Orphans Kafala Program Islamic Development Bank (OKP IsDB) menyelenggarakan Seminar Entrepreneur Class bagi 40 pelajar SMA berstatus anak yatim, piatu dan Yatim/ Piatu dari Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Seminar bertajuk “Menumbuhkan Semangat Muda Berjiwa Wirausaha” tersebut bekerjasama dengan Global Entrepreneur Profesional (Genpro) Aceh.

Manager operasional Human Initiative Aceh, Surya Ningsih berharap kepada peserta yang beruntung mendapatkan kesempatan seminar ini secara gratis dapat mengambil ilmu sebaik mungkin dan dapat mempraktekkan dalam kehidupan sehari – hari untuk memulai usaha mereka, sebab sembilan dari sepuluh pintu rezeki adalah dari berdagang atau berwirausaha.

Acara tersebut kata dia dibagi menjadi dua sesi dan  diisi oleh Afdhal dan Rizki Amelia yg merupakan Tim dari Genpro Aceh. Pada sesi pertama Afdhal memberikan materi tentang kiat- kiat anak muda dalam memulai bisnis. Sedangkan Rizki memberikan materi tentang marketing produk dan kemasan yang menarik untuk memasarkan produk. Diakhir sesi sambil membagikan hadiah kepada peserta yang beruntung, kedua pemateri sepakat bahwa modal utama dalam memulai usaha adalah kemauan.

Sementara itu Rauzalia, selaku Field Officer Orphans Kafala Program Human Initiative Aceh menyebutkan seminar tersebut merupakan program penting pada semester ini, sebagai upaya dan ikhtiar Human Initiative sebagai NGO dan Lembaga Kemanusiaan untuk terus berpartisipasi dalam mengembangkan pemberdayaan masyarakat, terumata ekonomi kreatif untuk anak muda, bahkan tindak lanjut dari kegiatan ini 15 orang anak beruntung akan diikutkan kursus, diantaranya 5 orang anak diikutkan kelas menjahit gratis dan 10 anak lainnya mengikuti Baking Class.

Rauza juga mengajak berbagai pihak untuk dapat berpartisipasi dan berdonasi melalui solusipeduli.org guna mendukung berbagai program lain dari Human Initiative.