1.866 Peserta SPAN PTKIN Lulus di UIN Ar-Raniry

Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) 2023 di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh akan diumumkan serentak Senin, 03 April 2023 pukul 10.00 WIB. Untuk hasil pengumuman kelulusan bisa dilihat di laman https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/ dengan memasukan nomor NISN siswa.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman MAg mengatakan bahwa berdasarkan hasil Seleksi SPAN-PTKIN, UIN Ar-Raniry Banda Aceh meluluskan sebanyak 1.866 calon mahasiswa baru dari 18.082 pendaftar.

“Selamat kepada anak-anak kami yang sudah lulus di UIN melalui jalur SPAN-PTKIN. Dari 1.866 orang akan mengisi masing-masing 45 % dari daya tampung yang tersedia pada 28 program studi dari total keseluruhan 54 Prodi yang ada di UIN Ar-Raniry Banda Aceh,”kata Prof Mujiburrahman dalam keterangan tertulis, Minggu (2/4/2023).

Lebih lanjut, Prof Mujiburrahman berpesan bagi yang belum diterima di jalur SPAN-PTKIN ini agar jangan berkecil hati, sebab mereka masih berkesempatan masuk UIN Ar-Raniry Banda Aceh melalui jalur ujian UM-PTKIN, UTBK-SNBT dan seleksi mandiri PMB Lokal.

Untuk diketahui, kata Prof Mujiburrahman Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh akan menerima 6.185 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 melalui lima jalur seleksi, yaitu jalur prestasi akademik melalui SPAN PTKIN dan SNBP, jalur ujian melalui UM-PTKIN, UTBK-SNBT dan seleksi mandiri PMB Lokal.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Muhammad Yasir Yusuf MA mengingatkan bagi peserta yang telah dinyatakan lulus untuk melakukan tahapan proses pendaftaran ulang seperti pengisian biodata dan juga pengajuan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

“Setelah pengumuman SPAN PTKIN, peserta yg dinyatakan lulus agar segera melakukan registasi ulang dengan mengisi data dalam aplikasi termasuk mengajukan keringanan biaya kuliah pada tanggal 6 s.d. 28 April 2023 di link https://pendaftaran.ar-raniry.ac.id/registrasi/2, “jelas Muhammad Yasir.

Selanjutnya data tersebut diverifikasi oleh Verifikator. Bila sudah diverifikasi maka akan keluar nomor invoice yg digunakan untuk melakukan pembayaran biaya kuliah (UKT) pada tanggal 15 April s.d. 17 Mei 2023 (batas pukul 23.59 WIB).

Selanjutnya memilih jadwal untuk kegiatan penelusuran kemampuan baca Al-quran dan kemampuan bahasa. Kegiatan penelusuran ini akan dilaksanakan pada 7 s.d 9 Agustus 2023 sebelum pelaksanaan PBAK. Kuliah direncanakan akan dimulai pada tgl 21 Agustus 2023.

Untuk informasi lengkap terkait tahapan pendaftaran ulang jalur SPAN-PTKIN ini, peserta dapat melihat pada laman resmi https://pendaftaran.ar-raniry.ac.id/ atau Call Center Akademik 082370804528 – 082370340228 setiap hari kerja dan jam kerja.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads