Usaha ATA DROE VCO untuk Membantu Ekonomi Keluarga

0
152

Wahdini, salah seorang Ibu rumah tangga di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, merintis usaha VCO dengan cara membeli kelapa tua dari petani yang ada di wilayah Aceh Besar dengan harga berkisar antara Rp. 2000 sampai dengan Rp. 3000; per buah. 

“Untuk merintis usaha ini berawal dari kemauan diri sendiri, serta tekad untuk membuat produk yang bermanfaat bagi komsumen,” ujar Wahdini, Owner ATA DROE VCO, kepada Media Anterokini. com, dilokasi usahanya di Desa Glee Jai, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Selasa (14/3/23).

Lulusan Sarjana PG-PAUD  Unsyiah Banda Aceh itu menjelaskan proses usaha tersebut tidak berjalan dengan mulus, pasti ada jatuh bangun atau gagal, akan tetapi ia mengaku tetap semangat untuk berusaha.

Ia melanjutkan, usaha VCO dirintisnya  sejak tanggal 30 April Tahun 2022, dan sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB), Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT), Izin Halal MPU Aceh serta Izin Halal dari MUI. 

“Diberapa event juga kegiatan Expo di Aceh Besar dan Banda Aceh Merek ATA DROE VCO, Insyaallah hadir dan produknya ready, bahkan produk kita sudah ada di toko-toko obat Herbal di Banda Aceh juga pernah dikirim antar provinsi atau ke Pulau Jawa,” Ungkap Wahdini.