Kakankemenag Banda Aceh Lantik Kusnadi sebagai Kasi Penmad

0
30

Setelah sempat enam bulan terjadi kekosongan jabatan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Banda Aceh, Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh akhirnya melantik dan mengambil sumpah Kusnadi, S.Ag MA menjadi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah, Jumat (20/01/2023) di Aula Kemenag Banda Aceh.

Kusnadi, S.Ag MA menjadi Kasi Pendidikan Madrasah menggantikan Dr Qadriyah, M.Pd yang dipromosikan sebagai Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh pada Juni 2022 yang lalu.

Kakankemenag Kota Banda Aceh Abrar Zym mengatakan, pelantikan tersebut merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. “Jabatan itu adalah amanah, tentu Pak Kusnadi, secara legal formal, yang hari ini dilantik sudah melalui beberapa tahap proses pada assessment tingkat provinsi Aceh dan dilaksanakan pada Juli yang lalu” Ujar H Abrar Zym.

Ia menambahkan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI Nomor 041391/B.II/Kp/07.1/12/2022 Tanggal 27 Desember 2022 .

Abrar berharap, kehadiran Kusnadi lingkungan Kementerian Agama Banda Aceh dapat membawa angin segar, perubahan dan perkembangan terhadap pendidikan madrasah di lingkungan Kemenag Banda Aceh.

“Saat ini kami informasikan bahwa pendidikan Madrasah di lingkungan Kemenag Banda Aceh sudah sangat maju, itu di belakang Bapak, adalah pengawas-pengawas hebat, Kepala-Kepala Madrasah hebat, dan telah meraih prestasi, hal ini dibuktikan bahwa pada 7 Januari 2023 malam apresiasi Kakanwil Awards, Kementerian Agama Banda Aceh meraih 26 prestasi, yang mana banyak didominasi oleh sektor Pendidikan,” tutur H. Abrar.

Dalam kesempatan Abrar juga menyampaikan terimakasih yang tinggi kepada Syarifah Zaitun Sari S.pd. Mpd, yang telah menjadi Plt Kasi Penmad selama 6 bulan terakhir dan juga telah memberikan kontribusi yang besar untuk kemanjuan madrasah. “Mari bersama sama kita kita bangun sinergi yg optimal bersatu padu dlm mewujudkan kemenag yg hebat dan bermartabat,”ujarnya.

Hadir pada pelantikan yang menjadi rohaniawan Kasi Bimas Islam H Zulkarnaini, S.Ag MA , Kasubbag TU dan Kasi PAI bertindak Saksi Pelantikan, Para Kasi, Penyelenggara Zawa, Kepala Madrasah, Pokjawas, dan seluruh ASN Kemenag Banda Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.