Batik Air Layani Rute Banda Aceh – Penang

0
30
Kadishub Aceh, T. Faisal, ST, MT.

Perusahaan penerbangan Batik Air, Jumat (23/12/2022), mulai melayani penerbangan langsung Banda Aceh – Penang.

Kadis Perhubungan Aceh, Teuku Faisal mewakili Pj Gubernur Aceh mengatakan, beroperasinya penerbangan Banda Aceh-Penang merupakan kabar gembira bagi masyarakat Aceh, sebab hal ini semakin memperluas akses penerbangan internasional dari/dan menuju Provinsi Aceh.

Pemerintah Aceh siap memberi dukungan penuh atas dibukanya jalur penerbangan ini. “Kita malah berharap frekuensi penerbangan bisa ditingkatkan secara bertahap, mengingat hubungan Aceh dan Malaysia berjalan cukup intensif, tidak hanya dalam konteks bisnis, tapi juga dalam kegiatan budaya, keagamaan, pendidikan, dan kegiatan sosial lainnya,” sebut Teuku Faisal saat acara peresmian penerbangan perdana Banda Aceh (BTJ) – Penang (PEN) dengan Batik Air di Gedung VIP Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Jumat, 23 Desember 2022.

“Kita berharap kehadiran penerbangan ini dapat meningkatkan mobilitas penduduk dan aktivitas pariwisata Aceh, sehingga mampu memberi daya ungkit bagi perekonomian Aceh,” kata Teuku Faisal.

Akan tetapi, Teuku Faisal mengingatkan bahwa persaingan transportasi udara dalam melayani rute Bandara SIM – Malaysia tergolong ketat. Apalagi sebelumnya telah hadir penerbangan dari perusahaan lain yang juga melayani rute yang sama.

Oleh sebab itu, Teuku Faisal meminta manajemen Batik Air hendaknya benar-benar memperhatikan aspek pelayanan. “Berikanlah pelayanan terbaik kepada penumpang, baik itu menyangkut ketepatan waktu, service selama di bandara, serta pelayanan selama di dalam kabin, agar Batik Air menjadi salah satu primadona dalam membangun konektivitas Aceh dan dunia internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Teknis Batik Air, Abdul Rahman menyebutkan, pihaknya akan terus meningkatkan dan memperbaiki pelayanan dan keamanan penerbangan. “Harapan kami Batik Air bisa menjadi pilihan utama bagi masyarakat Aceh,” sebutnya.

Abdul Rahman juga mengungkapkan bahwa mobilitas masyarakat Aceh ke Penang dan sebaliknya cukup tinggi, baik untuk tujuan pariwisata, medis, maupun pendidikan. Oleh karena itu, Batik Air hadir untuk mendukung perjalanan masyarakat ke negeri jiran itu.

Di samping itu, untuk memudahkan masyarakat memilih penerbangan, Batik Air telah memilih waktu-waktu yang tepat dengan harga terjangkau. “Ini pilihan terbaik yang kami berikan untuk masyarakat Aceh,” ungkap Abdul Rahman.

Batik Air akan melayani penerbangan Banda Aceh – Penang sebanyak 3 kali dalam seminggu (Senin, Rabu, dan Jumat) menggunakan pesawat Boeing 737-800NG dengan kapasitas 12 seat kelas bisnis dan 156 seat kelas ekonomi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.