Guru MI Se-Aceh Besar Dibekali Kurikulum Merdeka

0
48

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menyelenggarakan pelatihan kurikulum merdeka bagi guru madrasah ibtidaiyah Se Aceh Besar, Sabtu-Minggu (17-18/12/2022).

Pelatihan yang diinisiasi oleh Kelompok Kerja Madrasah (K2M-MI) bekerjasama dengan penerbit tiga serangkai tersebut dibuka secara resmi oleh Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar, Suryadi,S.Ag.

Ketua K2M-MI Jufruddin, S.Ag berharap kepada peserta untuk serius mengikuti dan menyerap materi yang disampaikan oleh pemateri. Adapun peserta pelatihan ini kata dia diikuti oleh penanggungjawab kurikulum tiap-tiap madrasah di Aceh Besar.

“Meskipun kurikulum terus berubah-ubah tapi kita harus tetap semangat untuk mempelajari kurikulum ini, mengingat kurikulum adalah nyawa sebuah madrasah, apalagi pada tahun 2024 semua madrasah sudah wajib menerapkan kurikulum merdeka ini,” lanjutnya lagi.

Sementara itu Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar Suryadi,S.Ag mengatakan
Perubahan ini harus diterima dan dilakukan. Ia berharap guru dibawah Kementerian Agama harus menjadi pelopor dalam menerima peraturan yang ada.

“Berbuat baik ini harus segera tanpa harus menunggu besok, walaupun sekecil apapun. Guru madrasah harus lebih baik dan harus bisa diteladani oleh semua orang,” harap Suryadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.