Kemenag Aceh Peduli Salurkan Bantuan untuk Musibah Banjir Agara dan Tamiang

0
27

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui “Program Kemenag Aceh Peduli” menyalurkan bantuan tanggap darurat ke kawasan yang dilanda musibah banjir tahun 2022, yakni Aceh Tenggara dan Aceh Tamiang.

Penyaluran bantuan uang tunai berjumlah total Rp.50 juta tersebut dilakukan Kabag TU Kanwil, Drs H Marzuki A, MA di Aceh Tamiang, Jum’at (11/11) dan di Agara diserahkan oleh Kabid Penaiszawa, H Yasih, SAg MA, Kamis (10/11).

Bantuan itu, diterima langsung oleh masing-masing Kakankemenag setempat serta jajaran, dan selanjutnya disalurkan langsung ke yang terkena musibah.

Marzuki mengatakan bantuan tersebut merupakan sumbangan dan bentuk solidaritas kemanusiaan dari ASN Kemenag se-Aceh yang terhimpun pada gebrakan Kanwil Kemenag Aceh melalui program “Kemenag Aceh Peduli.”

“Sumbangan yang kita disalurkan ke lokasi bencana ini bersumber sumbangan se-ikhlasnya, bersifat sukarela dan tidak ditentukan nominalnya dari ASN Kemenag seluruh Aceh,” jelasnya.

Ia mengatakan, selayaknya kita prihatin dan saling membantu terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Semoga memberikan manfaat kepada para penerima.

“Hari ini, saudara-saudara kita di Agara dan Tamiang yang dapat musibah, mungkin besok lusa, kita juga akan mengalaminya. Makanya kita juga berdoa supaya kita dijauhkan dari marabahaya, dan yang mendapat musibah untuk sabar dan tabah menghadapinya, walaupun bantuan yang kita bawa tidak banyak,” ucap Marzuki.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN Kemenag Aceh atas bantuan dan kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana alam.

“Bencana yang terjadi ini tidaklah kita kehendaki, melainkan adalah musibah dari yang Maha Kuasa. Dan musibah tidak dapat di prediksi, kita harus segera bangkit dan pulih dari situasi ini, dengan bantuan dan koordinasi berbagai pihak yang turut membantu di lokasi,” ucapnya.

Kakankemenag Agara H Syaiful SHI, dan Kakankemenag Aceh Tamiang, H Fadhli SAg mengucapkan terimakasih atas bantuan musibah yang diterima mereka tersebut dan bekerja keras untuk membantu warga yang dilanda banjir.

“Alhamdulillah, tentu bantuan ini akan mengurangi beban warga yang tertimpa musibah, kita manfaatkan untuk menghibur dan memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, juga kita bagikan kepada pramubaki dan honorer Kemenag yang terkena musibah serta masyarakat, di daerah ini juga banyak warga yang sulit akses ke lokasi rumah atau keluar dari rumah,” sebut Fadhli.

“Ini bentuknya darurat, kita bagikan ke berhak dan di beberapa pos yang ada di Aceh Tamiang, semoga memberi manfaat”, katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.