Ketua DPRK Ajak Pemuda Terlibat Aktif Dalam Pembangunan Kota Banda Aceh

0
41

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengajak para pemuda untuk terlibat aktif dalam pembangunan di Kota Banda Aceh. Hal ini disampaikan Farid dalam kegiatan resesnya yang diselenggarakan di Rumah Dinas Ketua DPRK di kawasan Neusu Jaya, Rabu (19/10/2022).

Farid Nyak Umar menjelaskan pemuda berperan penting dalam pembangunan di Kota Banda Aceh, memberikan kontribusi positif dan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota.

Menurut Farid Nyak Umar peran pemuda dalam pembangunan tidak boleh diabaikan, karena pemuda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujukan cita-cita bangsa. Pemuda menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu daerah.

“Karena itu pemuda harus berpartisipasi aktif, harus dinamis, bergerak terus untuk berkarya, sebagai pemuda tidak boleh statis dan berdiam diri,” kata Farid dihadapan para peserta reses.

Sebagai generasi penerus tambah Farid, pemuda tidak boleh hanya berdiam diri melihat pembangunan yang sedang berjalan. Karana pemuda yang hidup sekarang akan menjadi tulang punggung di masa yang akan datang. Maka harus bisa berinovasi dan kreatif dalam berbagai sektor pembangunan.

“Oleh karena itu, saya mengajak para pemuda harus bisa menyampaikan ikut terlibat dan berkontribusi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Ini era digitalisasi, perkembangan teknologi informasi yang semakin dahsyat dengan revolusi industri 4.0 bahkan sekarang menuju era society 5.0 menjadikan pemuda salah satu segmen yang sangat berpengaruh,” ujarnya.

Disamping itu Farid juga meminta semua kelembagaan atau forum-forum di gampong harus diaktifkan. Termasuk majelis-majelis taklim yang berperan penting tidak hanya sebagai tempat menambah dan meningkatkan pemahaman keagamaan saja tetapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.