Pertamina Gandeng HI Salurkan Becak dan Modal Usaha untuk Nelayan di Krueng Raya

0
48

PT. Pertamina melalui Pertamina Fuel Terminal Krueng Raya bekerja sama dengan Human Initiative menyalurkan Bantuan Modal Usaha dan Becak Motor bagi kelompok usaha penjual ikan keliling Desa Meunasah Mon, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (26/9/2022).

Program Pemberdayaaan Kelompok Usaha Jualan Ikan ini merupakan salah satu program CSR Pertamina terkait Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat.

Kegiatan ini didukung penuh oleh berbagai elemen masyarakat seperti PJ Geuchik Meunasah Mon Ahmad Muchtar, Sekretaris Desa Oki Riskia Akbar, anggota kelompok usaha jualan ikan yang diketuai oleh Rajuddin dan masyarakat Desa Meunasah Mon.

Dalam kegiatannya turut hadir Fuel Terminal Manager Fachrizal beserta jajarannya serta Human Initiative Aceh yang menjembatani antara Pertamina dengan masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini, sungguh nikmat yang harus kita selalu syukuri dimana kita masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Adapun acara ini merupakan program CSR Pertamina untuk memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar depot pertamina. Semoga program ini dapat berkelanjutan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat,” ujar PJ Geuchik Meunasah Mon Ahmad Muchtar dalam sambutannya.

Sementara itu dari pihak Human Initiative Aceh yang diwakili oleh Manager Operation Surya Ningsih menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini, terutama pihak PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Krueng Raya serta perangkat desa dan masyarakat yang mendukung penuh program ini.

“Saya juga sangat berharap dengan adanya program ini dapat memberikan pendapatan tambahan bagi anggota kelompok penerima manfaat,” lanjutnya lagi.

Pada kesempatan itu Fachrizal selaku Fuel Terminal Manager Krueng Raya juga mendukung penuh kelompok usaha jualan ikan ini, dan berharap dengan adanya program ini dapat memberikan perubahan pada penerima manfaat.

“Walaupun penerima manfaat dari program ini berjumlah 6 orang, namun semoga melalui program ini dapat menjadi pemicu untuk menjadi toke-toke ikan di daerah Krueng Raya dan dapat memberdayakan masyarakat lainnya. Kami dari Pertamina selalu mendoakan dan berharap semoga melalui usaha ini dapat memberikan rezeki tambahan bagi penerima manfaat. Kami berharap dengan usaha ini dapat memajukan perekonomian para anggota kelompok usaha jualan ikan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.