Pertamina dan Rumah Zakat Tanam Ribuan Kelor dan Tanaman Buah di Aneuk Laot Sabang

0
38

Pertamina FT Sabang bersama Rumah Zakat melaunching Program Pemberdayaan masyarakat berupa Pelestarian Keanekaragaman Hayati di Gampong Aneuk Laot Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Provinsi Aceh, Senin (26/09/2022)

kegiatan tersebut dihadiri Pj. Walikota Sabang, Reza Fahlevi, FT Manager PT. Pertamina Patra Niaga Sabang, Aidil Lido dan Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi.

Pj. Walikota Sabang, Reza Fahlevi, berharap dengan adanya program pemberdayaan masyarakat ini dapat memberikan dampak baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemerintah Kota Sabang sangat menyambut baik program-program tersebut dan siap bekerjasama,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang dan Rumah Zakat agar bisa memanfaatkan potensi alam di Kota Sabang, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan adanya program konservasi Kelor dan buah-buahan.

“Kami harapkan kepada Keuchik dan masayarakat Desa Aneuk Laot dapat bersungguh-sungguh dan berhasil dimulai dari penanaman sampai dengan panen dan pengolahannya, sehingga dapat menjadi Ekonomi Kreatif,” tambahnya.

Sementara itu Aidil Lido, selaku FT Manager PT Pertamina Patra Niaga Sabang meminta dukungan Pemerintah Kota Sabang, khususnya Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi, agar dapat membantu menghidupkan lahan yang tidur untuk dapat di berdayakan, sehingga dapat berguna Multi Fungsi kedepannya. 

Adapun program yang dilaksanakan bekerjasama dengan Rumah Zakat yaitu penanaman 1.000 bibit Kelor & 560 bibit tanaman buah di Desa Aneuk Laot.

“Semoga apa yang kita sampaikan kepada masyarakat tentang daun Kelor ini bisa menjadi Multi Guna baik pada sisi kesehatan maupun pengobatan di era saat ini,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.