FAI Universitas Serambi Mekkah Gelar Yudisium Istimewa

Sebanyak 10 mahasiswa dengan predikat Cumlaude atau istimewa mendapat piagam penghargaan dalam Yudisium yang dilaksanakan Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah, Selasa 30 Agustus 2022.

Penyerahan piagam tersebut berlangsung saat Rapat Senat terbuka Fakultas yang digelar di Aula Mr. Teuku Muhammad Hasan, Lt. 3 Kampus Universitas Serambi Mekkah Batoh.

Dekan FAI USM H. Rahmadon, M.Ed., Ph.D. yang didampingi Wakil Dekan 1 Zulfadli, S.Sos. MA dan Kepala Pengajaran Dr. Nurainiah, M.A. menyematkan selempang Cumlaude dan memberikan Piagam bergengsi tersebut secara satu persatu di podium acara di hadapan anggota senat lain yang hadir.

Yudisium kali ini sangat istimewa karena dari 15 mahasiswa lulusan 10 diantaranya mendapat predikat Cumlaude kata Zulfadli Wadek 1 FAI yang diapresiasikan kembali oleh Rektor USM dalam penyampaian sambutannya.

Rektor USM, Dr. Teuku Abdurahman, S.Pn., MH menyebutkan lulusan terbaik ini diharapkan mampu menjadi bukan hanya sebagai pekerja dalam lapangan pengabdian di Masyarakat luas, akan tetapi mampu pula menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat itu sendiri, ia menyebut lulusan piaud misalnya sangat berpeluang untuk membangun lembaga pendidikan anak usia dini di tengah tengah masyarakat Gampong dengan memerankan fungsi setiap lulusan dan masyarakat sebagai pelaku penggerak pendidikan secara langsung.

“Demikian pula halnya lulusan PAI, KPI dan Perbankan Syariah yang dengan mudah mampu menyediakan lapangan kerja secara bersaing saat ini”, harap Rektor.

Dekan FAI, Rahmadon mewasiatkan beberapa pesan penting bagi alumni yang diyudisiumkan hari untuk selalu menjaga nama baik almamater tercinta, mengamalkan ilmu yang diperoleh saat belajar di bangku kuliah dengan penuh tanggung jawab dan amanah serta selalu berupaya untuk semakin meningkatkan kemampuannya dalam aplikasi dan uji kompetensi di lapangan terbuka serta menyemangati lulusan mencari dan memanfaatkan peluang untuk terus maju dalam pendidikan dan juga karirnya di dunia nyata.

“Jangan pernah melupakan jejak baik dan selalu mengingat jasa para orangtuanya dengan baik.” pungkas Dekan dalam sambutannya.
Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh semua pimpinan di USM seperti WR 1 Ir. Teuku Makmur, WR 2 Ilyas M. Harun, WR. 3 Dr. Hambali, Para Dekan di lingkungan USM, Kepala Biro, Ketua LPPM, Ketua LPM dan undangan lainnya.

Di penghujung acara, terdapat orasi ilmiah yang disampaikan oleh Kapten H. Idrul Hakimi dari Makodam Iskandar Muda dengan tema Semangat Gapai Kesuksesan dengan Ilmu dan Amal.

Ketua panitia pelaksana, Khairullah MA menyampaikan kegiatan ini terselenggara dengan mengikuti ketentuan akademik fakultas yang tertuang dalam kalender akademik USM, ia juga menyampaikan terimakasih yang sangat banyak atas suksesnya acara ini kepada seluruh pimpinan dan hadirin yang hadir.

“Alhamdulillah saya merasa bahagia dan senang hati melihat acara ini sukses dengan bantuan semua rekan-rekan panitia di fakultas dan juga mahasiswa di BEM Fakultas, sekali lagi say ucapkan terimakasih”, tutup Khairul yang juga Kepala Akademik FAI USM ini.

Berita Terkait

Berita Terkini