Meriahkan HUT RI ke-77, PKS Aceh Gelar Jalan Santai

0
32

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh menggelar jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, Minggu (21/8/2022) pagi di Taman Bustanussalatin, Kota Banda Aceh.

Adapun rute jalan santai ini yakni Taman Bustanussalatin—Pendopo Gubernur Aceh—Simpang Kodim 0101 Banda Aceh—kawasan Masjid Raya Baiturrahman—Kemenag Banda Aceh—Museum Tsunami—Taman Bustanussalatin. Untuk memeriahkan acara, panitia menyediakan berbagai hadiah doorprize menarik, seperti sepeda, televisi, dispenser, rice cooker, paket minyak goreng, dan hadiah hiburan lainnya.

Ketua DPW PKS Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf mengatakan acara tersebut merupakan rangkaian agenda dari PKS untuk menjalin silaturrahim dan semangat patriot dalam membangun bangsa.

“Ini adalah kegiatan kegembiraan kita untuk menumbuhkan silaturrahim. Kita meramaikan HUT Republik Indonesia yang ke-77 untuk membangun jiwa kepahalawanan kita, menumbuhkan semangat membangun Indonesia yang berkah, membangun Aceh yang sejahtera,” ujarnya disela-sela acara.

Tgk Makhyaruddin juga mengajak masyarakat juga kader dan simpatisan PKS untuk tetap solid dalam memberikan kontribusi membangun Aceh.

“Kita ingin berkontribusi membantu pemerintah memberikan kemanfaatan yang besar kepada rakyat. Kita benar-benar ingin melayani rakyat kita, memberi rakyat kemanfaatan yang besar,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar, melepas kegiatan Jalan Santai Bersama PKS.

Ketua DPRK Banda Aceh itu juga mengharapkan agar dengan momentum HUT ke-77 RI ini bisa meningkatkan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan dan mengisi hari-hari yang akan datang dengan beragam aktifitas positif.

Farid menambahkan, jika para pejuang terdahulu berjuang untuk membebaskan bangsa ini dari cengkeraman penjajah, maka ke depan harus fokus pada usaha-usaha untuk membebaskan diri dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Tanggung jawab ini menjadi PR bersama khususnya bagi generasi emas Indonesia dalam menyongsong Indonesia emas bertepatan dengan 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045 nanti.

“Kami di PKS mengajak warga kota, mari setiap kita berkontribusi untuk mengisi kemerdekaan ini, memberikan yang terbaik baik bagi agama, bangsa dan negara ini,” tutur Farid.

Sementara itu, Nurul Izzah, warga Kota Banda Aceh yang hadir sebagai peserta dan berhasil mendapatkan hadiah satu unit sepeda mengungkapkan rasa kegembiraan juga rasa syukurnya.

Sebab ia sangat berharap mendapatkan hadiah sepeda untuk diberikan sebagai pengganti sepeda orangtuanya yang sudah rusak.

“Sepeda ini akan saya hadiahkan buat ayah saya, karena sebelumnya sepeda orangtua sudah rusak dan saya ikut acara ini sangat ingin mendapatkan hadiah sepeda ini, Alhamdulillah ternyata bisa dapat,” katanya dengan penuh haru saat menerima penyerahan hadiah di Taman Bustanussalatin.

Peserta lainnya, Rizqan Fitra yang ikut memeriahkan acara Jalan Santai Bersama PKS Aceh juga mengungkapkan kegembiraannya karena bisa saling bersilaturrahim dengan sesama warga lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.