HI Edukasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Yatim, Pelajar dan Mahasiswa

0
50

Human Initiative Aceh berkolaborasi dengan Politeknik Aceh melaksanakan kegiatan Edukasi Bahaya narkoba dan rokok bagi Yatim, pelajar dan mahasiswa, Minggu (29/05/2022) di Aula politeknik Aceh.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 200 peserta ini terdiri dari anak yatim. Orphan Kafalah Program IsDB sebagai Binaan Human initiative dan mahasiswa Politeknik Aceh.

Kegiatan dibuka oleh Branch Manager Human Initiative Aceh, Apriadi, S.P. Turut hadir Wakil Direktur I Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Politeknik Aceh, Fitriady, S.T,M.T.,M.Sc, Tech.

Kegiatan edukasi bahaya Narkoba dan Rokok ini diisi oleh pemateri dari Badan Narkotika Nasional Provinsi
Aceh oleh Suharmansyah,S.Sos,.M. I.Kom sebagai Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Aceh.

Selain itu, Pemateri lain yang mengisi acara adalah Perwakilan dari DPP Inspirasi Keluarga Anti Narkoba ( lKAN) oleh Syahrul Maulidi, SE, M.Si sebagai Ketua Umum DPP IKAN.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk mengedukasi anak-anak yatim binaan human initiative dan mahasiswa, bahaya dan dampak narkoba dan rokok sehingga diharapkan pengetahuan ini mampu mencegah terjerumusnya
anak-anak yatim dan mahasiswa dari narkoba dan rokok.

Branch Manager Human Initiative Aceh Apriadi, mengatakan Human Initiative membina lebih dari 1000 anak yatim se-Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang. Tentu hal ini merupakan tugas besar untuk membantu mereka dalam meraih cita-cita setinggi – tingginya.

Menurut dia, hal Inilah yang menjadi salah satu tujuan berkolaborasi dengan Politeknik Aceh agar mengenalkan kampus.

“Salah satu tantangan terbesarnya adalah Narkoba. Sehingga kami merasa edukasi ini sangat penting sebagai bagian dari upaya pencegahan agar anak-anak yatim terbebas dari narkoba,”sambungnya.

Fitriady, Wadir Politeknik Aceh menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kegiatan edukasi bahaya narkoba dan rokok yang sudah diselengegarakan oleh Human initiative Aceh untuk anak-anak yatim dan juga mahasiswa sehingga mereka mendapatkan edukasi yang sangat bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.