Kankemenag- BPN Aceh Jaya MoU Sertifikasi Tanah

Dalam rangka percepatan sertifikasi tanah wakaf Kankemenag Kabupaten Aceh Jaya melakukan MOU dengan Badan Pertanahan Nasional Aceh Jaya.

Kegiatan disaksikan oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Yusri, Forkopimda Aceh Jaya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang di wakili oleh Kabid Penaiszawa Azhari di aula Kantor Bupati Aceh Jaya , Selasa (16/11).

Wakil Bupati Aceh Jaya Yusri mengapresiasi dan menyambut baik hal tersebut dengan harapan bisa mempercepat sertifikasi tanah wakaf yang berjumlah 129 dari 408 yang belum bersertifikasi, sehingga sam-sama Untuk menjaga Aset Ummat yang selama ini dikhawatirkan terjadi persengketaan disaat belum ada legalitas hukum yakni sertifikasi tanah wakaf

Penanda tanganan MoU ini berbarengan dengan kegiatan pelantikan Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Aceh Jaya periode 2021 -2024 yang dilantik oleh Ketua BWI perwakilan provinsi Aceh A Gani Isa dengab Ketua Abdullah Sufi, serta launching buku membangun Keluarga Sakinah karya Zulkarnaini, yang merupakan kepala seksi Bimas Islam Kankemenag kabupaten Aceh Jaya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam arahannya disampaikan oleh Kabid Penais H Azhari menyambut baik dan sangat mendukung terlaksananya penanda tanganan MoU Kankemenag dengan BPN ini merupakan awal yang baik untuk menjaga tanah wakaf. Apalagi kata dia, kegiatan ini berbarengan dengan pelantikan BWI Aceh Jaya dan Launching buku Sakinah semoga tanah wakaf terjaga ummat menjadi Samara.

Berita Terkait

Berita Terkini