Pemko Siapkan 12 Ribu Dosis Vaksin untuk Warga Banda Aceh

Pemerintah Kota Banda Aceh menyiapkan 12 dosis vaksin yang diperuntukkan untuk warga kota Banda Aceh.

Hal demikian disampaikan Wali Kota Aminullah Usman saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk warga Kota Banda Aceh di sejumlah titik lokasi yaitu SMP 9, SMP 4 dan Kodim 0101 BS.

Turut serta bersama Wali Kota dalam kesempatan tersebut Kapolresta Joko Krisdianto dan Dandim 0101BS Abdul Razak Rangkuti.

Dalam peninjauan tersebut, tampak Wali Kota Aminullah Usman, Kapolresta dan Dandim menyempatkan berdialog dengan vaksinator maupun dengan peserta vaksinasi.

Aminullah mengatakan Pemko Banda Aceh terus menggenjot pemberian vaksinasi kepada masyarakat dan para guru dengan target 700 dosis vaksin per harinya.

“Kita menyiapkan sebanyak 12 ribu dosis vaksin untuk Kota Banda Aceh, ini tujuannya agar tercipta kekebalan atau immunity untuk masyarakat guna memutus rantai Covid-19,” sebutnya.

Aminullah juga menyampaikan vaksinasi ini adalah bentuk dari upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 di Kota Banda Aceh selain terus menerapkan protokol kesehatan yakni 4 M.

“Ini adalah upaya dalam menekan angka covid-19, selain tetap mensosialisasi penerapan protokol kesehatan yakni 4 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, jika pandemi ini berlalu maka kita bisa beribadah dan mencari rejeki dengan nyaman,” katanya

Wali Kota juga berharap seluruh lapisan masyarakat untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan serta meningkatkan kesadarannya untuk berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan, selain dengan vaksin agar warga terlindungi dari penularan virus, jika kasus covid menurun maka dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi akan meningkat,” ungkapnya.