Kakanwil Launching Madrasah Unggul Bahasa Inggris dan Arab

Kementerian Agama Kota Langsa resmi melaunching Madrasah Unggul Bahasa Arab, Bahasa Inggris pada Madrasah di lingkungan Kankemenag Kota Langsa.

Launching gerakan massal pada madrasah ini sebagai upaya pengembangan dan pemasyarakatan Bahasa, mewujudkan madrasah hebat, dan bertaraf internasional.

Kegiatan dilakukan secara simbolis di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Langsa, Senin (23/03/2021).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg resmi melaunching madrasah ini ditandai dengan pembukaan tirai selubung papan nama madrasah unggul Bahasa.

Iqbal mengharapkan program Madrasah Unggul Bahasa yang telah dilaunching harus dilaksanakan dengan maksimal dan sebaikmungkin.

“Kita berharap capaian yang ingin dicapai melalui madrasah unggul Bahasa ini dapat terlaksana, menghasilkan anak didik terbaik sebagai kader bangsa yang mampu bersaing tingkat nasional hingga internasional, sesuai motto madrasah hebat dan go internasional,” kata Iqbal.

Ia mengajak elemen madrasah memulai dengan hal-hal yang kecil dan membiasakan penggunaan bahasa, baik berbahasa Arab maupun bahasa inggris.

“Jadikan Bahasa sebagai kebiasaan, jangan pernah takut untuk mencoba, sebagaimana visi misi Kemenag antara lain peningkatan pelayanan dan penguatan pendidikan pada madrasah, mewujudkan madrasah hebat, mendidik peserta didik menuju ke arah suatu sistem pendidikan yang lebih baik,” ucapnya.

“Kita kembangkan berbagai inovasi dan kreatifitas di madrasah, sehingga kepercayaan public terhadap madrasah selama ini pun dapat dipertahankan,” tambahnya lagi.

Ia mengatakan madrasah harus punya strategi dalam pengembangan dan menumbuhkan berbagai motivasi untuk mewujudkan madrasah yang berkualitas dan kompetitif.

“Ke depan, indikator madrasah hebat dan bermartabat nampak pada peningkatan kualitas madrasah, baik pada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang semakin profesional, serta kualitas siswa yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik, dan unggul di segala lini, khususnya keahlian berbahasa seperti yang dikembangkan di madrasah ini,” kata Iqbal.