Petugas Damkar Banda Aceh Evakuasi Biawak dari Perumahan Warga

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh berhasil melakukan evakuasi terhadap seekor biawak di perumahan warga Banda Aceh, Jumat (22/01/2021).

Kejadian tersebut berlangsung disalah satu rumah warga Gampong Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh.

“Sekira Pukul 11.10 Wib mendapat pelaporan melalui Panggilan Darurat (Emergency Call) Telp. 0651-113 menginformasikan adanya Biawak masuk kedalam sumur rumah warga atas nama Ibu Desi umur 43 tahun pekerjaan Ibu Rumah Tangga di Jalan Komplek PJKA  Ateuk Pahlawan” sebagimana dikutip dari laman web damkar kota Banda Aceh.

Selanjutnya setelah menerima laporan tersebut 3 (tiga) petugas Piket Regu I Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menuju rumah yang dimaksud, dan melaksanakan langkah-langkah dan persiapan untuk menangkap mengevakuasikan Biawak tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, Rizha, membenarkan adanya kegiatan mengevakuasi seekor Biawak dari rumah warga.

“Setelah kita mendapat informasi tentang adanya seekor Biawak yang meresahkan warga tersebut maka kami kerahkan tiga petugas untuk mengevakuasi Biawak yang dimaksud,” Ungkapnya.

Setelah berhasil menangkap Biawak tersebut selanjutnya petugas Piket Regu I melepaskan diarea habitatnya yang jauh dari lokasi rumah warga tersebut.