134 warga Nagan Raya sudah sembuh dari COVID-19

Covid-19

Sebanyak 134 orang pasien penderita COVID-19 di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh dinyatakan sudah sembuh dari infeksi virus corona.

“Alhamdulillah, dari 154 total warga Nagan Raya yang terpapar virus corona, sebanyak 134 orang sudah sembuh,” kata Ketua Satuan Petugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Ika Suhannas di Suka Makmue, Ahad sore.

Menurutnya, saat ini hanya ada satu orang warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kabupaten Nagan Raya, Aceh, yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh.

Sementara tiga orang warga yang dinyatakan positif COVID-19 di Nagan Raya sampai saat ini sebanyak tiga orang, namun tidak dirawat di rumah sakit.

“Jadi, ketiga orang warga ini hanya menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Ika Suhannas menambahkan.

Ia juga menjelaskan, akibat serangan pandemi COVID-19 sebanyak 16 orang warga Nagan Raya juga sudah meningggal dunia.

Ika Suhannas menambahkan sejak satu pekan terakhir pihaknya juga mencatat tidak ada warga dari daerah tersebut yang kembali terinfeksi virus corona.

Meski pun demikian, pihaknya terus melakukan sosialisasi agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, tetap menaati aturan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Diantaranya seperti selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan usai melakukan aktivitas, kata Ika Suhannas menegaskan. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun