Kementrian PPPA Gelar Pelatihan Wirausaha untuk Perempuan Aceh

Dalam rangka meningkatkan semangat wirausaha di kalangan perempuan Aceh, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bekerjasasama dengan bank BRI, mengadakan pelatihan wirausaha untuk ratusan peserta dari Banda Aceh.

Dalam implementasinya, kegiatan pelatihan wirausaha ini di fokuskan pada 3 sektor usaha, yakni pelatihan usaha kuliner, membuat hidroponik, dan pelatihan menjahit, serta menghadirkan para pelaku wirausaha dari komunitas GENPRO (Global Entrepreneur And Professional) Aceh, sebagai motivator wirausaha, yang membimbing semangat dan strategi berjualan, bagi para peserta pelatihan.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung BPSDM Propinsi Aceh, Kamis, 26 November 2020 ini juga di hadiri oleh ibu Mentri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga, yang meninjau langsung kualitas hasil pelatihan di lokasi pelatihan dilaksanakan.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan komitmen Kementrian PPPA untuk terus mendukung para perempuan, agar semakin berdaya, dan bisa membantu meningkatkan ketahanan keluarga, dengan pelatihan – pelatihan skill secara berkelanjutan.

Pelatihan sendiri, dihadiri lebih dari 100 peserta, dan hasil dari pelatihan tersebut, para peserta akan terus di bina, untuk membuat produk yang dihasilkan semakin diminati masyarakat, dengan tambahan ilmu seperti pemasaran, branding, dan pemanfaatan teknologi, melalui RKB Bank Bri yang selama ini juga telah eksis untuk meningkatkan semangat kewirausahaan di Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads