Dua minggu terakhir tidak ada penambahan kasus COVID-19 di RSUD Teuku Umar Calang

Covid-19

Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar Calang sejak dua minggu terakhir mengkonfirmasi tidak ada penambahan pasien COVID-19 yang dirawat maupun hasil rujukan Puskesmas di dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Sejak dua minggu terakhir memang menurun drastis yang terkonfirmasi COVID-19, ini patut kita syukuri,” kata Eka Rahmayuli selaku Direktur RSUD Teuku Umar Calang, senin.

Ia menambahkan kalau untuk ruangan pinare sendiri juga mulai kosong dua minggu terakhir, dan hanya merawat satu orang baru masuk karena reaktif dan belum keluar hasil swab.

“Harapan kita memang pandemi ini cepat berakhir sehingga kita dapat beraktifitas sebagaimana biasa lagi, kepada masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan, sehingga mata rantai COVID1-19 ini dapat putus,” kata Eka.

Ia menambahkan untuk saat ini minat berobat masyarakat di rumah sakit juga masih rendah.

“Minat berobat juga masoh rendah, kita saat ini merawat yabg terisi tempat tidur sekitar 20-30 tempat tidur,” kata Eka Rahmayuli. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun