Ketua DPRK Banda Aceh Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Gampong Keuramat

Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar kunjungi korban kebakaran di Gampong Keuramat/Ist

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengunjugi warga Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, yang mengalami musibah kebakaran.

Dalam kunjungan itu Ketua DPRK beserta rombongan juga menyerahkan sejumlah bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Jalan Teladan, Dusun Seulanga, Gampong Keuramat, Kecmatan Kuta Alam, Banda Aceh. Senin (10/02/2020).

“Kami atas nama lembaga DPRK Banda Aceh menyampaikan dukacita atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita, khususnya warga Gampong Keuramat,” kata Farid Nyak Umar, yang didampingi Tuanku Muhammad, Anggota DPRK Banda Aceh.

Untuk penanganan lebih lanjut pasca kebakaran tersebut tambah Farid, pihaknya akan duduk kembali dengan pihak pemerintah Kota, baik dengan wali kota maupun camat untuk membicarakan solusi dari penanganan musibah tersebut.

“Setelah penangganan masa darurat, kita akan duduk untuk mencari solusi terbaik dan membicarakan bagaimana bantuan terhadap rumah yang terbakar. Karena warga para korban tadi menyampaikan aspirasinya kepada kami,”ujarnya.

Dalam masa tanggap sudah ditangani dengan cukup baik oleh pemerintah Kota melalui pihak kecamatan maupun aparat gampong. Bahkan Tim Tagana Kota dari Dinsos dan BPPD sudah hadir ke lokasi membuka dapur mobile. Pihaknya memastikan nanti pendistribusian bantuan selanjutnya kepada korban melalui satu pintu, yaitu keuchik.

“Tentu DPRK bersama pemerintah kota akan memberikan perhatian yang serius terhadap musibah kebakaran yang dialami masyarakat Gampong Keuramat,” tutup Farid Nyak Umar.

Dalam kunjungan tersebut Farid Nyak Umar turut didampingi, Tuanku Muhammad, Anggota DPRK Banda Aceh, Kepala BPBD, Fadhil, Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, Danramil Kuta Alam, Keuchik Gampong Keuramat, Masrul Ramli dan tokoh masyarakat lainnya.