Aceh Akan Gelar Lomba Lari West Coast Aceh 2020 Sejauh 250 KM

Aceh Akan Gelar Lomba Lari West Coast Aceh 2020 4-6 April mendatang. Lomba lari tersebut akan menempuh jarak 250 km, dengan target akan diikuti oleh 120 pelari elit.

“Ajang ini juga untuk menghapus cerita simpang siur tentang Aceh yang kerap menjadikan orang luar urung diri untuk berkunjung ke kota yang disebut Serambi Mekkah ini dan hal tersebut harus berubah,” jelas Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, di Hard Rock Cafe usai konferensi pers, Senin, 10 Februari 2020.

Almuniza mengatakan, lewat ajang West Coast Aceh 2020, para pelari akan menyelesaikan lintasan pesisir barat Aceh selama tiga hari berturut-turut dari titik Start – Meulaboh menuju Finish – Banda Aceh.

West Coast Aceh 250 km didedikasikan untuk menunjukkan pada dunia keindahan dan keramah-tamahan dari ujung Barat Indonesia.

“Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta, akan menjadi jembatan informasi dan pelaksanaan setiap event nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan di Aceh. Aceh terbuka untuk event olahraga, seni budaya, dan kegiatan-kegiatan yang bersifat promosi,” jelasnya.

Karenanya, Almuniza mengajak semua komponen bangsa, kementrian, lembaga, NGO dan pihak-pihak swasta untuk mengadakan kegiatan di Aceh. Tidak hanya dalam hal olahraga ataupun pariwisata, West Coast Aceh 250 KM ini dapat menyentuh banyak elemen masyarakat.

Lomba ultra marathon ini juga menargetkan para pelari elite dari mancanegara. Kesemua pelari tersebut tidak pernah absen mengikuti setiap perlombaan ultra marathon bergengsi yang telah diselenggarakan.

Sementara, Ketua Panitia West Coast Aceh, Teuku Adhitia Nugraha mengungkapkan, even ini dilaksanakan untuk mempromosikan budaya dan kekayaan alam yang luar biasa, namun namanya kurang dilirik sebagai destinasi wisata dan investasi.

“Untuk mengenalkan Aceh dan membuktikan daerah ujung Barat Indonesia ini aman untuk berwisata dan investasi, maka digelarlah even ini,” jelas Teuku.

Teuku menjelaskan, lomba lari tersebut akan menggunakan sistem multi estape. Olehnya, dirinya mengajak semua pelari untuk ambil bagian pada ajang West Coast Aceh 250 KM tersebut.

“Terlebih lagi, lomba ini menawarkan keindahan pemandangan Aceh yang luar biasa selama 3 hari belari di sepanjang pesisir pantai Aceh Barat. Tentu akan sangat berbeda yang dirasakan dengan event besar lainnya,” ungkap dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads