Istri Muda Racuni Anaknya Lalu Bunuh Diri Usai Suami Pulang ke Istri Tua

DETIK.COM

Ibu muda di Aceh Tengah, Aceh NS (30) meracuni anaknya hingga tewas lalu bunuh diri. Polisi menyebut NS melakukan aksinya dipicu percekcokan dengan suami berinisial S.

“Motifnya dia cekcok dengan suaminya. Dia meminta suaminya tidur di rumahnya. Namun suaminya mengatakan tidak bisa karena sedang di rumah istri pertama,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, Iptu Agus Riwayanto Diputra kepada detikcom, Jumat (29/11/2019).

Menurut Agus, setelah mendengar jawaban suaminya, N mengancam akan bunuh diri bersama anaknya jika S tidak pulang ke rumahnya. Malam itu, S tetap memilih menginap di rumah istri pertamanya berinisial J.

“NS dan S sudah menikah sekitar tiga tahun,” jelas Agus.

Dalam kasus ini, polisi menjadikan S sebagai saksi. “Berdasarkan bukti-bukti yang kita temukan di lapangan dan keterangan saksi-saksi (pelaku pembunuhan bayi tersebut) mengarah kepada ibu kandungnya N yang sudah meninggal bunuh diri,” beber Agus.

Seperti diketahui, NS meracuni anaknya dengan racun babi di rumahnya di Kute Panang, Aceh Tengah, Kamis (28/11). Setelah itu, dia mendatangi rumah suaminya lalu membakar mobil serta gudang.

Saat terjadi kebakaran, suaminya S keluar rumah beserta istri pertama serta anak. Polisi yang tengah melakukan olah TKP menemukan mayat NS berjarak sekitar 15 meter dari lokasi kebakaran.

Polisi menduga, NS bunuh diri dengan menenggak racun tikus. Polisi menemukan sisa racun babi di rumah NS.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. detik