Lantik Aiyub untuk Periode Kedua, Nova : Kemiskinan Pijay Diatas Rata-rata Nasional

0
103
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya agar mengembangkan sektor agraria di daerah yang ia pimpin.

Kata Nova, salah satu upaya pembangunan Pidie Jaya dapat dilakukan dengan mengembangkan potensi tersebut.

“Sektor pertanian menyumbang PAD terbesar Pidie jaya, dimulai dari sawah yang begitu luas, coklat terbaik di Pijay dan kelapa sawit. Dengan potensi tersebut besar peluang untuk membangun Pidie jaya. Saya minta sektor tersebut untuk digenjot terutama pada komoditi seperti padi, jagung dan kedelai,” kata Nova saat pengambilan sumpah jabatan serta melantik bupati dan wakil bupati Pidie Jaya masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan itu berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie Jaya, Senin, (04/02).

Selain itu, kata Nova, meski angka kemiskinan di Pidie Jaya menurun, namun presetase kemiskinannya masih berada di atas nasional. Oleh sebab itu, Ia berharap ke depan Pemerintah setempat dan semua pihak untuk berusaha menurunkan angka kemiskinan itu sampai berada di bawah angka nasional.

Nova juga mengingatkan kepada pasangan yang dilantik agar beberapa fasilitas publik dalam rehab rekon gempa yang belum selesai supaya dipastikan pembangunannya sebagaimana yang telah direncanakan.

“Pidie Jaya adalah daerah rawan bencana, karena itu saya minta pemerintah daerah untuk selalu waspada dan aktif melakukan sosialisasi mitigasi bencana,” tutur Nova.

Nova berharap pasangan yang dilantik itu dapat membangun hubungan harmonis dengan Pemerintah Aceh. Nova percaya bahwa pada periode kedua kepemimpinan bupati dan wakil bupati itu dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pidie Jaya.

Sementara itu, Bupati Pidie Jaya dilantik, Aiyub Abbas, berterimakasih kepada seluruh elemen yang selama ini telah ikut serta dalam pembangunan Pidie Jaya. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat dari gampong sampai kabupaten untuk terlibat membangun Pidie Jaya.

Aiyub juga mengapresiasi kepada semua kandidat calon bupati yang ikut bersamanya dalam pilkada serentak silam. Menurutnya, semua kandidat yang maju pada pilkada Pidie Jaya mempunyai niat baik dalam membangun kabupaten tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.