Steffy Ngaku Umrah Bareng Irwandi Yusuf

Fenny Steffy Burase mengaku pernah beribadah umrah bersama Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf di Mekah, Arab Saudi. Umrah bersama dilakukan karena Steffy saat itu merasa ragu menikah dengan Irwandi Yusuf.

“Saya dekat Pak Gubernur (Irwandi Yusuf), masuk masalah rencana pernikahan antara ragu mau nikah atau tidak. Pak Saiful beri pilihan ke saya untuk ibadah umrah, untuk berdoa,” kata Steffy ketika bersaksi dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2019).

Teuku Saiful Bahri disebut Steffy sebagai orang dekat Irwandi Yusuf di Banda Aceh. Dia mengenal Saiful saat berada di Sabang untuk menyiapkan Aceh Marathon.

Untuk berangkat umrah, Steffy mengaku meminjam uang kepada Saiful Bahri sekitar Rp 150 juta. Saiful mengirimkan uang ke rekening Steffy.

Dia mengaku meminjam uang kepada Saiful karena habis menalangi kegiatan Aceh Marathon. Karena itu, Steffy meminjam dana untuk umrah.

“Saya minta uang dikirim dipecah ke rekening saya untuk bayar hotel, karena satu ATM tidak bisa langsung tarik banyak,” kata Steffy.

Irwandi didakwa menerima suap Rp 1 miliar dari Bupati Bener Meriah Ahmadi. Uang tersebut, disebut jaksa, dimaksudkan agar Irwandi Yusuf menyetujui program pembangunan dari DOKA tahun 2018. Irwandi menerima uang tersebut melalui Hendri Yuzal dan Teuku Saiful Bahri.

Selain itu, Irwandi didakwa menerima gratifikasi Rp 41,7 miliar selama menjabat Gubernur Aceh. Irwandi menjabat Gubernur Aceh periode 2007-2012 dan periode 2017-2022. Detik

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads