Bertemu Wamen ESDM, Gubernur Irwandi Bahas Pasokan Gas untuk PIM

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, memenuhi undangan Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar dalam rangka membahas negosiasi kontrak harga gas antara Blok A Medco, Pertamina, dan Pupuk Iskandar Muda (PIM).

Pertemuan berlangsung di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jakarta, Senin (26/03/2018).

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, sebagaimana dikutip dari Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin menyebutkan, pada pertemuan itu telah dicapai sebuah kesepakatan bersama antara Medco, Pertamina dan PIM.

Kesepakatan yang dicapai kata Mulyadi Nurdin, merupakan kesepakatan win win solution yang akan manjamin pengaliran gas akan terjadi secepatnya dari Medco di Blok A.

Mulyadi Nurdin menjelaskan bahwa dalam pertemuan itu, gubernur ingin memastikan bahwa pabrik Pupuk Iskandar Muda (PIM) tetap berjalan dan pasokan gas lancar dari Blok A dengan harga terjangkau. Pertemuan itu dihadiri juga dari pihak Pertamina, Medco, dan PIM.

“Pada pertemuan tersebut gubernur Irwandi Yusuf bersama bapak Wamen ESDM membahas negosiasi kontrak harga gas untuk implementasi Blok A Medco, Pertamina, dan PIM, dan Alhamdulillah ada sebuah kesepakatan bersama,” ujar Mulyadi Nurdin.

Selain itu kata Mulyadi, Kesepakatan tersebut juga akan memastikan PIM tetap mendapat gas dari Blok A dengan harga yang fair dan menjamin PIM bisa terus beroperasi memproduksi pupuk ke depan serta mumpunyai multiplier efek bagi Aceh.

“Dan bapak Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan akan terus berkomitmen untuk berusaha yang terbaik agar Aceh lebih hebat,” lanjut Mulyadi Nurdin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads