Pejabat Eselon II Diumumkan Setelah Pengesahan APBA 2018

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf memastikan pengumuman dan penetapan pejabat Eselon II jajaran Pemerintah Aceh akan dilakukannya setelah penetapan APBA 2018.

Hal demikian disampaikan Irwandi disela-sela pelantikan pejabat bupati Pidie Jaya, di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (14/02/2018).

Seperti diketahui, sebelumnya Panitia Seleksi (Pansel) pejabat eselon II pemerintah Aceh telah menetapkan nama tiga besar di masing-masing SKPA, dan sudah diserahkan kepada gubernur Aceh untuk ditetapkan.

Irwandi mengatakan, penetapan pejabat eselon II masih menunggu psikotes serta seleksi langsung olehya. Irwandi mengakui, kemungkinan pengumuman dilakukan pada Maret 2018.

“Yang Eselon II menunggu psikotes dan seleksi oleh saya,” ujar Irwandi.

Pada kesempatan itu Irwandi mengingatkan kepada semua pihak agar tidak bermain-main dalam proses seleksi tiga besar pejabat eselon II.

Irwandi juga meminta kepada para calon untuk tidak mudah percaya pada orang-orang yang mengaku bisa melobi gubernur Aceh, karena jika ketahuan ada yang berusaha melobi, Irwandi mengaku akan langsung membatalkan calon tersebut.

“Bagi calon-calon eselon II yang ketahuan memberikan uang, atau menyuruh lobi, maka akan gugur seketika, mudah-mudahan tiga besar ini gugur, apalagi ketahuan memberikan uang kepada orang yang mengaku dekat dengan saya. Kalau ada sampaikan kepada saya, ” ujar Irwandi.