DPRK Dukung Banda Aceh Jadi Tuan Rumah MTQ ke 34

Isnaini Husda/AKJ

Anggota Komisi D DPR Kota Banda Aceh Isnaini Husda berharap cita-cita Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 tahun 2019 bisa terwujud.

Isnaini mengatakan, Pemko Banda Aceh harus mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung, selanjutnya kesiapan masyarakat untuk menjadi tuan rumah serta kesiapan peserta kafilah sehingga mampu mengharumkan nama kota Banda Aceh.

Isnaini berharap, jika pemerintah Aceh menetapkan Banda Aceh sebagai tuan rumah, maka selain sukses sebagai penyelenggara tapi juga sukses menjadi juara umum MTQ ke 34, dan hal itu terjadi tidak serta merta, melainkan pembinaan-pembinaan yang kontinyu.

“Mulai dari pembinaan di tingkat kecematan dan pembinaan di tingkat kota, selama ini hanya di tingat kota saja, padahal potensi di kecamatan cukup banyak. kalau ini dilakukan kita semua yakin Banda Aceh bisa kembali meraih juara umum pada MTQ provinsi, karena kita banyak potensi,”ujarnya.

Isnani berharap pembinaan peserta tidak hanya dilakukan saat menghadapi MTQ, akan tetapi secara terus menerus, apalagi di Kota Banda Aceh juga ada LPTQ hingga ke tingkat kecamatan.

Sementara itu sebelumnya Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyebutkan, Kota Banda Aceh siap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur¬an (MTQ) ke-34 Tahun 2019 tingkat Provinsi Aceh.

Namun untuk mewujudkan hal itu Banda Aceh harus bersaing dengan sejumlah daerah lain yang juga mengajukan diri sebagai calon tuan rumah, masing-masing Kabupaten Pidie, Aceh Besar, Sabang, Bener Meriah, Aceh Barat dan Aceh Selatan.