Satu Jamaah haji Aceh Meninggal di Pesawat

Seorang calon jemaah haji kelompok terbang (kloter) BTJ 10 asal Pidie, Aceh, meninggal dunia. Jemaah bernama Muslimah binti H Ismail Yusuf (58) dengan nomor manifes 207 itu wafat satu jam sebelum pesawat yang ditumpanginya mendarat di Bandar Udara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

Koordinator Keprotokolan dan Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Aceh H Rusli mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya dari dr Maya Sofia, Muslimah saat itu berencana ke toilet di dalam pesawat. Setelah berusaha bangun, Muslimah kemudian terduduk kembali dalam kondisi lemas.

“Kemudian dicek oleh tim medis kloter ternyata tensi darah 70/60 mmHG,” kata Rusli dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (26/8/2017).

Tim medis ketika itu langsung memberi obat dan memasang oksigen. Namun kondisi pasien terus memburuk dan akhirnya meninggal dunia. Muslimah wafat dalam penerbangan menuju Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat, 25 Agustus 2017.

“Kita turut berduka atas wafatnya 1 JCH (jemaah calon haji) dari Aceh. Semoga pengurusan jenazah berjalan dengan lancar,” jelas Rusli. Detik

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads