Irwandi Pimpin PNA, Sekjen Masih Rahasia

Pengurus Partai Nasional Aceh (PNA) secara aklamasi memilih Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PNA Irwandi Yusuf sebagai Ketua Umum PNA menggantikan Irwansyah.

Hal itu diketahui dari Kongres I PNA yang digelar di Amel Convention Banda Aceh, 1-2 Mei 2017.

Irwandi Yusuf yang juga Gubernur Aceh terpilih pada Pilkada serentak Februari lalu,  terpilih secara aklamasi setelah diusulkan oleh pengurus dari 22 kabupaten/kota diseluruh Aceh.

Namun demikian hingga Selasa (02/05) sore, Ketua Umum PNA Irwandi Yusuf masih merahasiakan posisi Sekjen partai tersebut.

Pada Konferensi Pers pasca penutupan KongresI PNA Irwandi juga mengatakan jika Zaini Abdullah atau Abu Doto bersedia bergabung dengan PNA akan ditempatkan sebagai penasehat

“Kalau Abu masuk kita tempatkan sebagai penasehat, kan beliau orang tua yang bisa memberikan nasehat kepada kita,”ujarnya.

Pada Kongres tersebut juga dilakukan pemilihan formatur dengan jumlah anggota 12 orang, langsung dipimpin oleh Irwandi Yusuf dengan anggota Nurdin Ramli, Miswar Fuady, M. Rizal Falevi Kirani, Tarmizi, Lukman AG, Misbahul Munir, Bahtiar Sarbaini (Abi Alex), Asiah Uzia,  Darwati A Gani, Samsul Bahri Ben Amiren, Tgk Muslim Hasballah dan Sayuti Abubakar.