Walikota : Pastikan Seluruh Pemilih Sudah Terima Undangan

Walikota Banda Aceh bersama unsur Forkopimda Kota Banda Aceh menggelar rapat evaluasi kesiapan Pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022 di Aula balai kota Banda Aceh, Selasa (14/02).

Rapat yang dilanjutkan dengan peninjauan kesejumlah tempat pemungutan suara (TPS) itu turut dihadiri Ketua DPRK Banda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101/BS, MPU Kota Banda Aceh dan unsure penyelenggara.

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal saat meninjau TPS di gampong Pande kecamatan Kutaraja menyebutkan, sejauh ini pemerintah sudah siap untuk melaksanakan pemungutan suara pada hari Rabu 15 Februari 2017 mulai pukul 08.00 pagi.

Pada kesempatan itu walikota juga mengingatkan kepada penyelenggara agar memastikan seluruh masyarakat yang ada namanya di DPT sudah menerima undangan untuk memberikan hak suara.

“Dari laporan yang ada kita sudah siap, namun harus dipastikan kembali adalah undangan, ini hak masyarakat, kita harap agar PPS dan KPPS memastikan semua masyarakat sudah dapat undangan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Illiza juga mengingatkan agar para pemilih tidak membawa masuk handphone kedalam bilik suara, hal itu dilakukan untuk menghindari money politik, dan hal itu diatur oleh KIP.

Walikota berharap Pilkada Kota Banda Aceh berjalan dengan baik, lancar dan dama tanpa adanya kecurangan.

Selain mengunjungi TPS di gampong Pande, Walikota bersama unsur Forkopimda juga mengunjungi sejumlah TPS lain di akwasan Ule Lhue Kecamatan Meuraksa, serta TPS-TPS dikawasan Neusu kecamatan Baiturrahman.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads