Irwandi Tanyakan Janji 1 Juta/KK Kepada Apa Karya

Calon gubernur Aceh nomor urut enam Irwandi Yusuf mempertanyakan janji-janji Zakaria Saman pada Pilkada tahun 2012.

Pertanyaan itu diajukan oleh pasangan Irwandi-Nova pada debat kandidat tahap II Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh, Rabu (11/01) malam.

Janji yang dimaksudkan oleh Irwandi adalah janji pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Zaini Abdullah-Muzakir Manaf terkait dengan janji 1 juta/kk dan naik haji gratis.

Pertanyaan itu ditujukan kepada Zakaria Saman karena menurut Irwandi pada Pilkada 2012 lalu, Zakaria Saman masih satu tim dengan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf.

”Apa Karya ingat Pilkada 2012?ketika itu anda bersama doto Zaini dan Muzakir satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, saat itu anda berjanji satu juta per kk, yang ingin saya tanyakan kalau anda nanti jadi gubernur, apakah janji ini akan dipenuhi?,”tanya gubernur Aceh periode 2007-2012 ini.

Menjawab pertanyaan itu Zakaria Saman menyebutkan, janji itu akan dijawabnya jika nanti terpilih sebagai gubernur. Zakaria mengaku tidak pernah berjanji karena bukan sebagai gubernur. Dan menurut Zakaria janji itu dimaksudkan adalah rakyat disejahtrakan.

Mendengar jawaban tersebut, Irwandi Yusuf juga bingung dengan jawaban Zakaria Saman. Menurut Irwandi seharusnya Zakaria Saman ikut bertanggungjawab.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads