Kehadiran Pegawai Pemko Banda Aceh Capai 99,6 Persen

0
40

Tim Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh yang dipimpin Wakil Walikota Zainal Arifin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah kantor Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Senin (11/06) pagi.

Sidak yang dilakukan setelah apel pagi itu diawali dari kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), disusul Dinas Perindutrian dan Perdagangan, Dinas Syariat Islam, Kantor Lingkungan Hidup dan Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa.

Hasil sidak tersebut menunjukkan tingkat kehadiran mencapai  99,6 persen. Dari total 3.922 pegawai, hanya 15 orang yang absen tanpa keterangan.

Saat sidak berlangsung, Sekda Kota Banda Aceh Bahagia juga terlihat mengabsen pegawai pada instansi yang dikunjungi satu persatu.

Pada Dinas perindustrian dan Perdagangan Kota Banda Aceh terdapat dua pegawai yang tidak hadir karena sakit berat.

Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin berharap kepada Pegawai jajaran Pemko Banda Aceh untuk meningkatkan kinerja pasca bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

”Kita harap semua PNS kita untuk meningkatkan kinerja. Jangan karena ada atas kita bekerja maksimal, sementara dibelakang atasan sudah lain lagi, jadi ada tidaknya atasan harus kerja maksimal,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) kota Banda Aceh Emila Sovayana menyebutkan dari sidak tersebut terlihat adanya peningkatan kehadiran Pegawai pasca libur idul fitri.

Ia menyebutkan, dua pegawai yang tidak hadir dikarenakan sakit berat dan dua pegawai lainnya yang sudah masuk database pelanggaran disiplin berat dan sedang proses pemecatan.

”Ada peningkatan kehadiran dari tahun lalu. Yang tidak hadir hanya nol koma sekian persen saja. Yang tidak hadir tanpa alasan tidak jelas tidak kita temukan,”lanjutnya.

Hadir pada sidak itu antara lain Sekda Kota Banda Aceh Bahagia, Assiten III Setda Kota Banda Aceh Muhammad Nurdin dan Kabag Humas Kota Banda Aceh Wirzaini Usman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.